Welcome Guest [Log In] [Register]


Welcome to FSSH

CURRENT TIMELINE: TERM XII (2009—2010) —



Jika kalian memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di topik pertanyaan. Anggota FSSH tidak dianjurkan bertanya melalui Twitter.


⸢ Read This First ⸥
UPDATED: 22 DESEMBER 2017






Image © sanya4@lj

Winter—Musim Dingin 2009-2010


Musim Dingin kembali ke Britania Raya untuk bulan Desember, Januari, dan Februari! Salju pertama di musim dingin tahun 2009 jatuh pada tanggal 17 Desember. Oleh Media Inggris Muggle, musim dingin tahun ini disebut sebagai The Big Freeze karena tingginya curah hujan salju. Ambil cokelat panasmu dan bergelunglah di balik selimut di depan perapianmu karena lapisan salju tebal sudah bisa terlihat menyelimuti Britania Raya dan sekitarnya pada awal Januari 2010. (Referensi: 1, 2, 3, & 4)

Viewing Single Post From: Rules and Agreement
Paracelsus
Member Avatar


General Rules and Agreement
KETENTUAN UMUM YANG BERLAKU BAGI SEMUA ANGGOTA FSSH


Harap diingat bahwa peraturan ini berlaku secara umum dan tanpa kecuali. Siapapun kalian, apapun jabatan kalian, seberapapun kalian mengenal staf FSSH, tidak akan ada pengecualian ataupun dispensasi khusus jika terjadi pelanggaran. Pelanggaran hanya akan diberikan peringatan satu kali sebelum dilakukan tindakan tegas berupa ban karakter permanen sampai dengan ban IP permanen tergantung pada seberapa berat kesalahan seseorang. Pastikan kalian membaca seluruh post dalam topik ini agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

  1. Forum Sekolah Sihir Hogwarts (FSSH) merupakan forum role play yang berbasis kehidupan sekolah. Anggota forum akan bermain sebagai karakter maka segala masalah atau konflik saat melakukan permainan, diharuskan hanya terjadi sebagai karakter juga. Jika terjadi keributan di luar itu (antar anggota) dihimbau untuk menyelesaikannya di luar Forum Sekolah Sihir Hogwarts tanpa melibatkan anggota maupun staf lain yang tidak ada sangkut pautnya demi kenyamanan bersama.

  2. Dilarang keras melakukan posting berisi maupun mengandung link menuju gambar maupun tulisan yang menyinggung SARA, pornografi, dan adegan kekerasan eksplisit mengingat forum ini memiliki rating 13+. Pelanggaran untuk kasus ini tidak akan mendapatkan peringatan apapun karena pihak staf menganggap bahwa siapa saja yang telah menyatakan sudah membaca peraturan, akan tahu benar bentuk seperti apa yang dilarang. Maka kami akan menganggap pelanggaran tersebut bersifat disengaja dan tak perlu peringatan untuk ban karakter permanen.

  3. Semua anggota Forum Sekolah Sihir Hogwarts dituntut untuk belajar saling menghormati pendapat orang lain, baik itu staf ataupun sesama anggota. Post di board forum yang berbau flame, trolling atau kasar (tentunya yang dimaksudkan out-character) dan menyinggung anggota forum lain akan mendapatkan peringatan satu kali untuk meng-edit atau meminta penghapusan post yang dibuat. Jika tidak ada tindakan dalam batas waktu tertentu dan post dinyatakan mengganggu kenyamanan publik oleh staf Forum Sekolah Sihir Hogwarts, maka kami akan melakukan tindakan mulai dari penghapusan post sampai dengan ban karakter jika diperlukan. Peraturan ini juga berlaku untuk dalam hal sikap anggota terhadap anggota lain maupun staf. Keputusan final staf tidak dapat diganggu gugat.

  4. Kritik dan saran tentu akan sangat diterima untuk perbaikan forum ini. Hanya saja, kami meminta anggota Forum Sekolah Sihir Hogwarts sekalian mengingat bahwa tidak semua kebijakan akan menyenangkan semua pihak. Staf akan berusaha mendengarkan pendapat anggota dan mengambil kebijakan berdasar pada pendapat mayoritas apabila hendak diberlakukan perubahan atau pengadaan kondisi-kondisi khusus lainnya. Sementara anggota diharapkan mau bekerja sama dan turut serta mementingkan pendapat mayoritas agar kenyamanan bersama tetap terjaga.

  5. Apabila kalian sebagai anggota FSSH yang telah memiliki akun mempunyai pertanyaan, harap bertanya di topik pertanyaan yang telah disediakan. Staf FSSH lebih sering mengecek forum daripada membuka Twitter ataupun online di media sosial lainnya. Pertanyaan juga bisa dikirimkan melalui email pada alamat kittsu@yahoo.com, meskipun pertanyaan tetap dapat disarankan untuk ditanyakan di topik pertanyaan.

  6. Jika kalian mengambil sesuatu dari FSSH, misalkan pertanyaan pada topik di Polling and Survey Area, setting suatu layanan, atau mengambil sesuatu yang kalian lihat atau baca pertama kali di FSSH, harap cantumkan kredit untuk FSSH. Sekalipun apa yang kalian ambil tersebut tidak bersumber dari FSSH, apabila kalian melihatnya di FSSH, FSSH pasti mengambilnya dari salah satu atau lebih sumber yang tercantum pada Copyright Lists. Mari membangun komunitas yang saling menghargai hasil karya orang lain.

  7. FSSH mendasarkan diri pada canon buku yang ditulis oleh J. K. Rowling. Ini berarti, semua deskripsi cenderung mengacu pada buku, bukan pada film Harry Potter. Adapun karya Harry Potter lain, macam The Cursed Child, tidak dianggap eksis di universe FSSH, karena tidak ditulis oleh J. K. Rowling. Sedangkan, film Fantastic Beasts and Where to Find Them dianggap eksis, karena screenplay-nya ditulis oleh J. K. Rowling.

  8. Jika karakter kalian ingin melakukan hal-hal yang berkemungkinan dianggap sebagai tindak kriminal atau pelanggaran aturan sekolah sebagai karakter murid, silakan hubungi staf-staf yang ada melalui fitur Private Message atau LINE (Paracelsus: katzesaft, Herpo: raise_phoenix, Carmilla: missrainbow13) untuk mendiskusikan hal ini. Karakter boleh "nakal", tetapi kalian sebagai PM tetap "baik" dan mengikuti aturan forum. Dengan berkonsultasi kepada staf, tidak saja kalian bisa mendapatkan pengarahan yang tepat dan sesuai dengan forum untuk eksekusi plot atau mini plot kalian, tetapi siapa tahu plot kalian dapat berkontribusi terhadap plot besar atau grand plot forum.

Semua yang sudah tertulis di peraturan adalah peraturan resmi dari staf FSSH selaku pemilik dan pendiri forum ini. Calon pendaftar seharusnya sudah membaca terlebih dahulu sebelum mendaftar menjadi bagian dari komunitas kami. Maka jika kalian merasa peraturan ini tidak sesuai prinsip atau mengganggu kesenangan kalian, mohon diingat bahwa kami tidak pernah memaksa kalian harus mendaftar menjadi bagian dari kami.


Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu dan terkadang tanpa pemberitahuan. Karena itu diharapkan kesediaan masing-masing anggota forum membaca topik Peraturan secara berkala jika ada hal yang membuat Anda ragu, atau jika malas membaca, Anda bisa langsung saja bertanya di topik Pertanyaan yang tersedia.
Edited by Paracelsus, 20 Jan 2018, 04:51 PM.


The most fulfilling human projects appeared inseparable from a
degree of torment, the sources of our greatest joys lying
awkwardly close to those of our greatest pains…


Posted Image

Why? Because no one is able to produce a great work of art without experience,
nor achieve a worldly position immediately, nor be a great lover at the first attempt;
and in the interval between initial failure and subsequent success, in the gap between
who we wish one day to be and who we are at present, must come pain, anxiety, envy and
humiliation. We suffer because we cannot spontaneously master the ingredients of fulfillment.

—————————


The Consolation of Philosophy
Alain de Botton on Friedrich Nietzsche's
— M • M • 2 0 0 0 —


Offline (No PM) [ PROFILE ]
Rules and Agreement · All About FSSH
Misty Woods created by Helena & Cory of ZNR | Banner Picture by Myu


CO.NR Free Domain Name