Welcome Guest [Log In] [Register]


Welcome to FSSH

CURRENT TIMELINE: TERM XII (2009—2010) —



Jika kalian memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di topik pertanyaan. Anggota FSSH tidak dianjurkan bertanya melalui Twitter.


⸢ Read This First ⸥
UPDATED: 22 DESEMBER 2017






Image © sanya4@lj

Winter—Musim Dingin 2009-2010


Musim Dingin kembali ke Britania Raya untuk bulan Desember, Januari, dan Februari! Salju pertama di musim dingin tahun 2009 jatuh pada tanggal 17 Desember. Oleh Media Inggris Muggle, musim dingin tahun ini disebut sebagai The Big Freeze karena tingginya curah hujan salju. Ambil cokelat panasmu dan bergelunglah di balik selimut di depan perapianmu karena lapisan salju tebal sudah bisa terlihat menyelimuti Britania Raya dan sekitarnya pada awal Januari 2010. (Referensi: 1, 2, 3, & 4)

Viewing Single Post From: Rules and Agreement
Paracelsus
Member Avatar


Post Counts Rules
PERATURAN TENTANG JUMLAH POST


Berikut adalah daftar jumlah post minimal yang dibutuhkan untuk karakter kalian dalam rangka berpindah dari 1 grup ke grup lainnya.
  • Young Mage — 1 post
  • House Selection Mage — 5 post
  • 1st Year Student — 5 post + lolos House Selection—Seleksi Asrama
  • 2nd Year Student— 20 post
  • 3rd Year Student — 30 post
  • 4th Year Student — 40 post
  • 5th Year Student — 50 post
  • 6th Year Student — 60 post
  • 7th Year Student — 70 post
  • Wizard / Witch — 80 post

Untuk karakter yang registrasi sebagai murid senior (seperti 5th Year Prefect, misalnya), maka jumlah post minimal yang dibutuhkan untuk naik kelas adalah 20 post untuk tingkat lima dan enam; dan 10 post untuk tingkat tujuh agar bisa lulus. Jadi contohnya, 5th Year Prefect butuh 20 post untuk bisa naik menjadi 6th Year Prefect, lalu di term berikutnya jumlah postnya harus mencapai 40 atau lebih untuk bisa naik menjadi 7th Year Prefect (atau Head Boy/Girl jika terpilih), dan di term berikutnya jumlah postnya harus mencapai 50 atau lebih untuk bisa lulus.

Harap diketahui bagi para Prefek dan Ketua Murid, jika jumlah post kalian tidak memenuhi syarat minimal keaktifan, maka grup-grup kalian akan diturunkan menjadi grup murid biasa. Jadi 5th Year Prefect akan menjadi 5th Year Student, 6th Year Prefect akan menjadi 6th Year Student, dan 7th Year Prefect serta Head Boy dan Head Girl akan menjadi 7th Year Student.

Untuk karakter yang melakukan registrasi sebagai karakter dewasa, jumlah post minimal yang kalian butuhkan untuk memenuhi syarat keaktifan adalah 7 post (sudah termasuk 5 post yang menjadi syarat minimal perpindahan grup seperti yang tertulis di sini (pada poin nomor 5) dan di sini) khusus untuk term pertama ketika karakter tersebut terdaftar di FSSH. Sedangkan untuk term-term selanjutnya, syarat keaktifan bagi masing-masing karakter spesial tersebut adalah 2 post.

Harap diingat bahwa semua Puppet Master dan Puppet Mistress bertanggungjawab pada pengawasan dan penambahan jumlah post karakter masing-masing. Harap untuk tidak mengeluh di akhir tahun ajaran tentang tidak ada cara menambah post sehingga karakter kalian terancam ter-deregistrasi. Apabila kalian memang butuh bantuan staf FSSH untuk membuat atau mencari topik yang bisa dimasuki karakter kalian, silakan hubungi salah satu Admin via Private Message. Admin akan berusaha membantu kalian menambah jumlah post untuk karakter kalian.

Mengejar Kenaikan Kelas
Karakter yang tinggal kelas karena jumlah post belum mencukupi kini dapat mengejar ketertinggalan dengan cara: mengejar jumlah post biasa (misalnya 20 post untuk naik ke tingkat 2), tetapi dengan penalti berupa 5 post ekstra untuk setiap tingkat.

Misalnya, karakter Gregory Goyle masih duduk di tingkat 2, dengan jumlah post 21, padahal harusnya sudah duduk di tingkat 3. Maka, setelah jadwal perubahan grup usai, Gregory Goyle masih dapat naik ke tingkat 3; dengan syarat jumlah postnya mencapai 35, dengan 30 dari syarat dasar kenaikan kelas ditambah 5 penalti. Untuk kasus lain, misalnya Vincent Crabbe masih duduk di tingkat 1 dengan 17 post, padahal seharusnya sudah duduk di tingkat 3, maka Vincent Crabbe harus memiliki jumlah post sekurang-kurangnya 40, bukan 30. 40 ini dari 30 post syarat dasar ditambah 5 + 5, masing-masing untuk penalti kenaikan tiap tingkat.

Jika jumlah post yang diperlukan untuk mengejar kenaikan kelas telah dipenuhi, silakan gunakan topik Class-and-Post Count Redemption ini untuk menaikkan kelas (grup) karakter kalian.


Edit to add:
- Minor edits for typo and grammars
- Minggu, 16 April 2017: Menambahkan fitur Mengejar Kenaikan Kelas untuk karakter murid Hogwarts.
Edited by Paracelsus, 16 Apr 2017, 10:22 AM.


The most fulfilling human projects appeared inseparable from a
degree of torment, the sources of our greatest joys lying
awkwardly close to those of our greatest pains…


Posted Image

Why? Because no one is able to produce a great work of art without experience,
nor achieve a worldly position immediately, nor be a great lover at the first attempt;
and in the interval between initial failure and subsequent success, in the gap between
who we wish one day to be and who we are at present, must come pain, anxiety, envy and
humiliation. We suffer because we cannot spontaneously master the ingredients of fulfillment.

—————————


The Consolation of Philosophy
Alain de Botton on Friedrich Nietzsche's
— M • M • 2 0 0 0 —


Offline (No PM) [ PROFILE ]
Rules and Agreement · All About FSSH
Misty Woods created by Helena & Cory of ZNR | Banner Picture by Myu


CO.NR Free Domain Name