Welcome Guest [Log In] [Register]


Welcome to FSSH

CURRENT TIMELINE: TERM XII (2009—2010) —



Jika kalian memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di topik pertanyaan. Anggota FSSH tidak dianjurkan bertanya melalui Twitter.


⸢ Read This First ⸥
UPDATED: 22 DESEMBER 2017






Image © sanya4@lj

Winter—Musim Dingin 2009-2010


Musim Dingin kembali ke Britania Raya untuk bulan Desember, Januari, dan Februari! Salju pertama di musim dingin tahun 2009 jatuh pada tanggal 17 Desember. Oleh Media Inggris Muggle, musim dingin tahun ini disebut sebagai The Big Freeze karena tingginya curah hujan salju. Ambil cokelat panasmu dan bergelunglah di balik selimut di depan perapianmu karena lapisan salju tebal sudah bisa terlihat menyelimuti Britania Raya dan sekitarnya pada awal Januari 2010. (Referensi: 1, 2, 3, & 4)

Selamat datang di forum Forum Sekolah Sihir Hogwarts (FSSH). Kunjungi Portal FSSH untuk membaca keterangan mengenai forum role play ini.

Bagi yang belum memiliki akun, silakan cek Jadwal Forum untuk mengetahui kapan registrasi akan dibuka. Bagi yang sudah memiliki akun, silakan log in dengan memasukkan username dan password pada kolom yang telah tersedia di bawah:

Username:   Password:
Locked Topic
Wacana Keadaan dan Perkembangan Kultur Dunia Sihir Paska-Voldemort
Topic Started: 19 Jun 2013, 12:57 PM (634 Views)
Paracelsus
Member Avatar


WACANA KEADAAN DAN PERKEMBANGAN KULTUR DUNIA SIHIR PASKA-VOLDEMORT DI FSSH


Dear FSSHers,....

Selamat datang bagi FSSHers yang baru dan selamat datang kembali untuk FSSHers yang lama. Pada pembukaan registrasi kali ini, staf-staf FSSH sungguh mendapat kejutan dengan banyaknya jumlah member yang melakukan registrasi. Nah, wacana ini bertujuan memberi sedikit informasi dan edukasi bagi para Puppet Master dan Mistress baru FSSH yang belum terbiasa dengan kultur dunia sihir pasca kejatuhan Lord Voldemort. Keterangan berikut ini berlaku secara in-RP dan apabila karakter kalian up-to date pada situasi dan kondisi masyarakat sihir, silakan deskripsikan karakter kalian mengetahui hal-hal berikut ini:

  • Kata-kata seperti 'darah lumpur' kini termasuk tabu dan tidak pantas diucapkan secara verbal di depan umum (anggaplah seperti mengumpat dengan bahasa kasar atau cara menyebut orang lain dengan rasis). Sikap membeda-bedakan penyihir berdasarkan status darahnya telah dianggap sebagai kultur Pelahap Maut dan apabila karakter kalian mengucapkannya secara verbal di depan umum, beginilah kira-kira respon penyihir di sekitar kalian:

    • "Hei! Bicara apa kau barusan? Orang tuamu tidak mengajarimu sopan santun, ya?"
    • "Kalau pegawai Kementrian dengar kata-katamu barusan, tahu rasa kau!"
    • "Penggunaan kata-kata tidak pantas, detensi dan potong 50 poin dari asramamu! Orang tuamu akan dikirimi surat karena tindakan tidak terhormatmu ini."

  • Masyarakat sihir pada umumnya kini menganut asas yang dianut oleh Mentri Sihir baru, yaitu Kingsley Shacklebolt, yang menyatakan bahwa diskriminasi penyihir berdasarkan status darahnya hanyalah bentuk lain dari ideologi Pelahap Maut. Penyihir normal akan mengata-ngatai penyihir yang suka membanggakan status darahnya, sebab sikap ini telah dipandang tidak pantas.

Kemurnian darah tidak lagi terlalu dianggap penting maupun berpengaruh oleh komunitas sihir pada umumnya di timeline ini, mengingat Lord Voldemort, yang pada masa kekuasaannya mencoba mengusir sejauh mungkin penyihir kelahiran-Muggle dan Muggle itu sendiri, telah kalah dan masyarakat sihir pada umumnya sangat trauma sehingga tidak menyukai ideologi yang dibawa penyihir hitam tersebut.

Sebagian kecil dari mereka yang pernah mendukung Lord Voldemort atau sejak awal kurang menyukai Muggle dan Muggle-born mungkin memang akan berpikiran lain soal ini, tapi mayoritas komunitas sihir yang menentang Pihak Hitam dan tidak pernah bermasalah dengan Muggle ataupun Muggle-born tentu saja akan lebih suka jika budaya diskriminasi status darah diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Harap baca, cerna, dan pahami wacana ini baik-baik, ya. Ini sama sekali bukan larangan outRP dan bukan pula termasuk peraturan wajib FSSH, tapi lebih merupakan informasi dan panduan mengenai kondisi inRP komunitas sihir di timeline FSSH sekarang. Kata-kata kasar seperti darah-lumpur dianggap tabu hanya jika diucapkan secara verbal di depan banyak orang, apalagi jika mereka bukan sepaham dengan kalian.

Tapi jika kalian menggunakannya ketika mengobrol dengan kaum sesama kalian (yaitu Pureblood yang sejak awal masih sesama Pureblood-sentris dan / atau anti-Muggle / Muggleborn) dan dilakukan tidak di depan umum melainkan di tempat yang lebih pribadi, tentunya tidak ada yang bisa melarang kalian karena tak ada pihak luar yang mendengar kalian, bukan?

Jadi bukan berarti kalian dilarang sama sekali untuk membuat karakter dan keluarga Pureblood yang Pureblood-sentris dan / atau anti-Muggle / Muggleborn. Tetap hak kalian jika ingin membuat karakter-karakter seperti itu, terlebih jika itu hanya dalam deskripsi. Tapi saat berada di tengah komunitas sihir umum, harap perhatikan hal-hal di atas tadi sehingga akan terlihat apakah karakter kalian dapat lebih menjaga lidah? Atau justru tidak terlalu ambil peduli mengenai perubahan kondisi komunitas sihir umum tersebut? Pilihan tetap ada di tangan kalian.

Silakan dicamkan, disebarkan, dan didiskusikan dengan teman serta rekan plot kalian. ^_^


Best regards,
Staf FSSH
Edited by Herpo, 6 Jan 2017, 08:51 PM.


The most fulfilling human projects appeared inseparable from a
degree of torment, the sources of our greatest joys lying
awkwardly close to those of our greatest pains…


Posted Image

Why? Because no one is able to produce a great work of art without experience,
nor achieve a worldly position immediately, nor be a great lover at the first attempt;
and in the interval between initial failure and subsequent success, in the gap between
who we wish one day to be and who we are at present, must come pain, anxiety, envy and
humiliation. We suffer because we cannot spontaneously master the ingredients of fulfillment.

—————————


The Consolation of Philosophy
Alain de Botton on Friedrich Nietzsche's
— M • M • 2 0 0 0 —


Offline (No PM) [ PROFILE ] [ TOP ]
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
« Previous Topic · All About FSSH · Next Topic »
Locked Topic

Misty Woods created by Helena & Cory of ZNR | Banner Picture by Myu


CO.NR Free Domain Name