Credits

SMILEY ACADEMY was created by MAMAT & FURA (February 2014). Skin by MAMAT please don't take without permission for skins All original content, including the site plot, systems, templates, skin, etcetera, belong to them; images were found on livejournal, weheartit,tumblr and belong to their respective owners.

Spesial thanks for WBentertaiment for Journal/Character Development/and Cellphone System.

Smiley*2G or Smiley*2 Gakuen is part of St. Smiley Gakuen project. The Utaite are in the role of a student council members or teachers. All the Utaite also have full names for their student or teacher representative. The circle released drama and vocal albums. Do not steal anything / take it without permission.
about
Smiley Academy adalah sekolah yang berada di kawasan Anonymus Hill di-negara jepang. Sekolah yang memiliki sejarah lama sebagai sekolah swasta yang mengajarkan muridnya dunia entertainment beserta pelajaran umum sekaligus, bahkan sekarang sekolah ini sudah genap berumur 100 tahun.

Sekolah ini memiliki fasilitas pendidikan SMP dan juga SMA namun berbeda gedung dan tempat. Dan khusus untuk SMA murid-murid diajari untuk menjadi seorang entertainer kelak. Selain pelajaran umum, ada 3 kelas yang wajib diambil oleh para murid yaitu kelas seni, akting, dan juga musik.

Siap untuk menjadi salah satu bagian dari Smiley Academy?
admin

xxx
Njel
Aru

Welcome Guest [Log In] [Register]

SPRING/ SUMMER
Year 2020- 2021

OPEN REGISTRATION 04/03/18, 12.00 WIB.

SELAMAT YUUGA MINE TERPILIH MENJADI KETUA OSIS TERFAVORIT BATCH II

Batas absen murid 28 /02/2018, 21.00 WIB.

[INFO] Kondisi geografis S. Academy terletak di bukit, dataran tinggi. Secara umum lingkungan akademi terasa sejuk tanpa pendingin ruangan. Kabut tipis sering muncul di pagi dan malam hari, bisa menebal saat cuaca buruk.

JANGAN GUNAKAN IMGBOX untuk hosting gambar.

Bagi yang masih baru dalam dunia RP, alangkah baiknya baca guide yang sudah di tuliskan oleh admin! Untuk guide bisa dilihat di link ini (@omgmamat tumblr)

Posted Image

Username:   Password:
Tentang Smiley Academy; Penjelasan mengenai seting sekolah!
Topic Started: Mar 13 2015, 06:21 PM (3,835 Views)
Manami Kaito
Member Avatar
Ex Kepala Sekolah
Tentang Smiley Academy

1. Fakta Umum
2. Denah Sekolah
3. Seragam Sekolah
4. Kurikulum
5. Peraturan dan Tata Tertib Sekolah
6. Peraturan dan Tata Tertib Asrama
Offline
Profile
quote
^^
 
Manami Kaito
Member Avatar
Ex Kepala Sekolah
1. Fakta Umum

Perihal waktu dan jadwal
  • Kegiatan sekolah dimulai pada awal April dan berakhir pada awal Maret, (termasuk hitungan liburan musim panas maupun liburan musim dingin).

  • Kegiatan sekolah dimulai pada jam 8 pagi dan berakhir pada jam 3 sore / jam 5 sore (jika mengikuti kegiatan ekstrakulikuler), dengan waktu istirahat satu kali selama 1 jam yaitu dari jam 12 - jam 1 siang. Satu minggu pelajaran berlangsung selama 5 hari (Senin-Jum'at) sementara Sabtu dan Minggu libur.

  • Untuk hari Sabtu-Minggu, siswa diperkenankan untuk pergi dari wilayah asrama menuju ke kota atau mungkin pulang untuk sementara. Jika ingin masuk kedalam wilayah sekolah (untuk kegiatan klub tambahan dan sebagainya) harus seijin penjaga yang ada.




Mengenai Sistem Pelajaran dan Kurikulum
  • Kurikulum yang ada adalah sama dengan kurikulum Jepang pada umumnya. Selain kurikulum nasional, terdapat kurikulim spesial yang ditujukan untuk mendidik murid-muridnya sebagai seorang entertainer.

  • Untuk pemilihan jurusan (Rikei (Sains) & Bunkei (Bahasa/sosial) ) akan dilakukan saat kelas 2. Dan kurikulum khusus tetap dilaksanakan tanpa membedakan jurusan.

  • Setelah lulus, siswa bebas melanjutkan menjadi seorang entertainer ataupun langsung bekerja dan melanjutkan ke universitas seperti biasa. Kalaupun menjadi seorang entertainer, tentu agensi yang dipilih adalah agensi Smiley (yang memang cukup terkenal karena menghasilkan artis-artis gemilang di masa ini)



Organisasi Siswa
  • OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) merupakan satu-satunya organisasi kesiswaan yang berada di lingkungan sekolah. Tujuan didirikannya OSIS adalah untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan sekolah yang berhubungan dengan siswa, beberapa murid diutus menjadi penanggung jawab OSIS.

  • Jabatan dalam OSIS antara lain : Ketua OSIS, Wakil Ketua OSIS, Bendahara OSIS, Sekretaris OSIS, Ketua Divisi Budaya, Ketua Divisi Olahraga, Ketua Devisi Humas, Seksi Sibuk.

  • Di SA sendiri OSIS sedikit spesial, karena diberikan wewenang secara menyeluruh untuk area sekolah asalkan sesuai izin dari Kepala Sekolah sebelumnya. Karena itu struktur Organisasi sekolah menjadi sedikit seenaknya (seksi sibuk sebenarnya tidak ada dalam struktur).

  • Anggota OSIS dipilih oleh Kepala Sekolah, dilihat dari keaktifan dalam kelas dan juga prestasi, atau alasan pribadi dari beliau.


Klub / Ekstrakulikuer
  • Smiley Academy tak memberi batasan klub apa yang didirikan asalkan tetap aktif dan masih mengikuti peraturan yang ada.

  • Setiap klub memiliki ruangan sendiri entah bangunan di luar bangunan utama ataupun kelas yang bisa dipakai saat kosong.

  • Setiap klub mendapatkan dana sesuai dengan keaktifanya dalam kegiatan, prestasi yang didapat. Atau menang dari event sekolah. Semakin aktif klub, semakin bagus fasilitas dan dana yang didapat.


[*]Kegiatan klub dilaksanakan setelah kegiatan sekolah dan kurikulum khusus selesai, diperbolehkan menggunakan waktu libur (sabtu, minggu) tapi tetap sesuai izin dari Kepala Sekolah.
Offline
Profile
quote
^^
 
Manami Kaito
Member Avatar
Ex Kepala Sekolah
2. Denah Sekolah

denah sekolah


Denah Asrama



Edited by Date Suzuran, Sep 22 2017, 07:23 PM.
Offline
Profile
quote
^^
 
Manami Kaito
Member Avatar
Ex Kepala Sekolah
3. Seragam Sekolah

Untuk Musim Dingin


Untuk Musim Panas

© fare (bake2x) for the art, Design © Smiley*2G Project

Laki-laki


Perempuan

© Ntang (hujanhujan) for line art & Design, © Yuukang (yuukang) for coloring

indoor shoes, warna sol sesuai warna grup murid
Edited by Manami Kaito, Jun 23 2016, 01:27 PM.
Offline
Profile
quote
^^
 
Manami Kaito
Member Avatar
Ex Kepala Sekolah
4.Kurikulum

Daftar Kurikulum Umum
Kelas I:
Matematika
Bahasa Jepang
Bahasa Inggris
Olahraga
Sains
Kemanusiaan
PKK
Kelas II/III (Rikei):
Matematika
Bahasa Jepang
Bahasa Inggris
Olahraga
Sains
Manajemen
Kelas II/III (Bunkei):
Matematika
Bahasa Jepang
Bahasa Inggris
Olahraga
Kemanusiaan
Manajemen



Kurikulum Khusus

Hal yang menjadi ciri khas dari Smiley Academy adalah adanya kurikulum tambahan wajib untuk para muridnya. Kurikulum ini sudah berjalan selama beberapa periode, berawal dari 7 tahun yang lalu, adapun kurikulum tambahan tersebut adalah :

  • Art
    Mengajarkan tentang seni rupa secara keseluruhan, mulai dari melukis atau mungkin membuat barang-barang yang mempunyai nilai seni.

  • Music
    Mengajarkan tentang musik baik vokal ataupun instrumen secara menyeluruh, siswa bisa belajar instrumen milik mereka sendiri (seperti gitar, piano dll) namun tetap harus mengikuti kelas vokal.

  • Acting
    Kelas ini mengajarkan pendalaman tentang dunia akting maupun dunia entertainment jepang, tidak sedikit anak-anak yang memilih jurusan ini pada akhirnya menjadi seorang entertainer, termasuk kepala sekolah kalian sekarang.

  • Dance


Adapun yang diajarkan pada kurikulum khusus ini adalah :

Seni

Musik

Akting

Tari


Daftar Pengajar
Matematika:
- Fujimura Kanade (f)

Bahasa Jepang
- Ueda Tsubame (Classic Lit.) (f) [Karuta Club advisor]
- Murasaki Setsuko (f)

Bahasa Inggris
- Yamaiwa Mai (f) [Kyuudo Club advisor]
- Kurokawa S. Daniel (m)

Olahraga
- Watanabe Yuudai (m)

Manajemen
- Shibazaki Akira (f)

PKK
- Tsukino Rina (f)

Sains
- Takenaga Ayame (f) [Keionbu Advisor]
- Ashikaga Yuina (f)

Kemanusiaan
- Yamaiwa Hayato (m) [Male Basketball Club advisor]

Seni
- Visual dan Komunikasi: Hagami Keina (f)
- Seni Dua Dimensi: Kamisaka Reiichi (m) [Art Club advisor]
- Seni Tiga Dimensi: Machida Kyouko (f)
- Guru Bantu Seni: Wakaouji Tohaku (m)

Musik
- Teori dan Sejarah Musik: Suzuki Shuuichi (m) [Female Judo Club advisor]
- Pendalaman Musik dan Instrumen: Shimizu Yuri (m)
- Komposisi Musik: Todou Aimi (f)

Akting
- Teori dan Sejarah Drama: Kobayashi Takuya (m) [Parkour Club advisor]
- Dasar dan Teknik Akting: Imada Azuma (m)
- Aplikasi Akting: Date Suzuran (m)
- Guru Bantu Akting: Otsuki Mamoru (m)

Tari
-Teori dan Sejarah Tari:
Morosaki Meguru (m)
-Teknik dan Koreografi Tari: Kim Haru (f) [Kendo Club advisor]
- Praktik Pertunjukan Tari: Kanakubo Mikiko (f)

Edited by Date Suzuran, Oct 22 2017, 02:52 PM.
Offline
Profile
quote
^^
 
Manami Kaito
Member Avatar
Ex Kepala Sekolah
5. Peraturan dan Tata Tertib Sekolah

I. Kegiatan Intrakulikuler
  • 1. Masuk Sekolah
    • Siswa harus datang di sekolah 10 menit sebelum pelajaran dimulai;
    • Siswa masuk kelas dengan tertib dan tenang setelah bel jam pelajaran pertama dibunyikan;
    • Siswa memberi hormat kepada guru saat awal jam pelajaran setiap kurikulum berlangsung;
    • Siswa yang terlambat datang tidak diperkenankan masuk kelas mengikuti mata pelajaran kecuali ada surat ijin masuk kelas dari guru piket.


  • 2. Waktu Pelajaran

    • Sebelum pelajaran dimulai, siswa harus siap menerima pelajaran yang akan disampaikan oleh guru sesuai dengan jadwal pelajaran yang telah ditentukan;
    • Pada waktu pergantian jam pelajaran, siswa harus tetap duduk dengan tertib dan tenang untuk persiapan menerima materi pelajaran berikutnya;
    • Siswa yang meninggalkan keas lebih dari 10 menit tanpa alasan yang jelas dan tanpa ijin dari guru piket dinyatakan tidak masuk sekolah;
    • Apabila ada jam yang kosong, karena guru berhalangan hadir, maka ketua kelas/ wakilnya segera menghubungi guru piket di ruang guru untuk meminta tugas;
    • Siswa yang mendapatkan nilai merah lebih dari 5 maka diwajibkan untuk mengikuti kelas selama liburan musim panas.
    • Siswa diberikan jam belajar sendiri pada hari jum'at saat jam pelajaran ke-4. Tanpa guru dan dapat digunakan sebagai waktu diskusi kelas.
    • Dilarang menggunakan Handphone atau benda elektronik lainya saat pelajaran.


  • 3.Kelengkapan Pelajaran

    • Siswa harus memiliki catatan pelajaran yang lengkap, urut dan rapi sehingga memudahkan untuk memahami setiap mata pelajaran;
    • Siswa harus mengerjakan semua tugas dari sekolah;
    • Siswa dilarang membawa senjata tajam ataupun barang-barang yang dapat membahayakan siswa lain; 3
    • Tugas musim panas harus dikumpulkan tepat waktu, jika tidak mengerjakan maka siswa akan mendapat hukuman spesial dari kepala sekolah;
    • Siswa yang tidak mengerjakan tugas berhak mendapatkan hukuman dari guru masing-masing;
    • Siswa dilarang menggunakan handphone-nya saat pelajaran.


  • 3.Waktu Istirahat

    • Siswa dilarang keluar dari wilayah sekolah saat istirahat
    • Siswa dilarang kembali ke dorm pada saat waktu istirahat
    • Siswa diperbolehkan melakukan kegiatan klub saat istirahat berlangsung


  • 4. Waktu Pulang

    • Siswa dibebaskan berada di wilayah sekolah pada waktu yang ditentukan (lihat About Smiley Academy);
    • Jadwal piket dilaksanakan saat pulang sekolah;
    • Dilarang keras merusak property sekolah;
    • Siswa tetap berpakaian rapi (baju dimasukkan) ketika meninggalkan lokasi sekolah;



II. Kegiatan Ekstrakulikuler
  • 1. Keanggotaan
    • Siswa hanya diperbolehkan menjadi anggota dari 1 klub, tetapi diizinkan untuk membantu klub lain apabila terdapat kekurangan anggota pada pertandingan resmi (antar sekolah dll);
    • Klub minimal harus memiliki 4 anggota, dan satu advisor dari para pengajar di Akademi.
    • Tidak ada jumlah maksimal dari anggota klub;


  • 2. Jadwal
    • Kegiatan Klub dilaksanakan setelah kurikulum wajib sekolah selesai
    • Diatas jam 7 malam semua kegiatan klub harus segera dibubarkan, kecuali sudah meminta izin dari staff untuk pemakaian ruang diatas jam 7 malam.
    • Saat hari minggu, jika ingin melaksanakan kegiatan klub didalam sekolah, silahkan konfirmasi terlebih dahulu


  • 3. Fasilitas
    • Setiap klub memiliki ruangan sendiri.
    • Fasilitas dan dana klub saling berbeda, semakin besar prestasi klub, maka budget dan fasilitas yang diberikan semakin besar;
    • Pembagian dana klub dipertimbangkan oleh OSIS
Offline
Profile
quote
^^
 
Manami Kaito
Member Avatar
Ex Kepala Sekolah
6. Peraturan dan Tata Tertib Asrama

I. KETERTIBAN, ETIKA, NORMA
  • Seusai pelajaran di Sekolah, para siswa/ siswi penghuni asrama dianjurkan segera pulang ke Asrama.
  • Bagi siswa/ siswi penghuni asrama yang sepulang sekolah ada acara/ keperluan lain sehingga tidak dapat pulang langsung ke asrama sesuai jam yang ditentukan, diharuskan memberitahu kepada Pengurus Asrama
  • Bagi siswa/ siswi penghuni asrama yang pada hari libur ingin menginap/ bermalam di rumah kerabat, saudara, kawan, atau keluarganya diharuskan meminta ijin dan memberitahukan alamat lengkap rumah kerabat, saudara, kawan atau keluarganya tersebut.
  • Siswa/ siswi penghuni asrama tidak diijinkan menerima tamu di kamar, kecuali tamu yang ada hubungan keluarga dekat dengan siswa/ siswi yang bersangkutan. Asrama menyediakan ruang tamu untuk keperluan menerima tamu.
  • Setiap siswa/ siswi/ penghuni asrama wajib menjaga citra dan nama baik
    Asrama, dan Sekolah.

  • Siswa/ siswi penghuni asrama wajib berperilaku, bersikap, bertutur kata
    maupun berbusana yang sesuai dengan norma-norma pergaulan sosial,
    menjunjung tinggi etika, sopan santun atau tata krama terhadap sesama.
  • Siswa/ siswi penghuni asrama dilarang membuat gaduh atau keributan yang dapat mengganggu sesama penghuni maupun lingkungan sekitarnya.
  • Siswa putra dilarang memasuki atau berada di kamar siswa putri, demikian juga sebaliknya.



II. KEAMANAN, KENYAMANAN
  • Siswa/ siswi penghuni asrama dilarang membawa, menyimpan, memiliki atau menggunakan barang-barang terlarang menurut peraturan sekolah ataupun peraturan perundang-undangan negara.
  • Siswa/ siswi penghuni asrama ikut berpartisipasi aktif dalam usaha, kegiatan
    dan tanggung jawab keamanan dan kenyamanan seperti secara bergilir
    melakukan pemeriksaan pintu-pintu/ kunci-kunci dan jendela-jendela serta fasilitas-fasilitas Asrama lainnya
  • Setiap tamu yang tidak dikenal agar ditanyakan terlebih dahulu identitas, maksud dan tujuannya untuk dilaporkan kepada Pengurus Asrama untuk diterima atau tidaknya.



III. KEBERSIHAN, KERAPIAN, KEINDAHAN
  • Setiap penghuni asrama wajib menjaga dan memelihara kebersihan, kerapian dan keindahan Asrama.
  • Dalam batas-batas kewajaran, secara bergilir atau bersama-sama, penghuni asrama hendaknya berpartisipasi aktif ikut melakukan kegiatan kebersihan, kerapian dan keindahan Asrama.
  • Penghuni asrama diwajibkan menjaga jangan sampai terjadi kerusakan tembok atau bangunan lainnya akibat penggunaan paku atau hal lain yang tidak semestinya.
  • Dilarang merusak barang-barang inventaris maupun fasilitas Asrama lainnya.
  • Setiap penghuni Asrama bertanggung jawab atas kebersihan, kerapihan dan keindahan kamar masing-masing.



IV. HEWAN PELIHARAAN
  • Penghuni asrama diperbolehkan memiliki hewan peliharaan, yang di data sebelumnya oleh pengurus Asrama.
  • Hewan Peliharaan yang diizinkan masuk adalah hewan yang kecil, tidak berisik, dan tidak menganggu keselamatan para domba.
  • Anjing diperbolehkan asal pemilik berani menjamin bahwa anjing mereka tidak akan menganggu dan sudah terlatih.
  • Pengurus Asrama berhak melarang hewan perliharaan ada di Asrama apabila hewan tersebut menganggu kenyamanan sekolah dan juga asrama.
  • Pengurus asrama berhak melarang peliharaan penghuni jika mendapati keluhan di kemudian hari



V. WAKTU/JADWAL
  • Gerbang asrama akan ditutup jam 9 malam setiap hari senin sampai jum'at, dan jam 11 malam saat hari sabtu dan juga minggu.
  • Waktu makan di Asrama disediakan sebagai berikut:
    a. Sarapan Pagi : Jam 06.00 – 08.00
    b. Makan Siang : Jam 12.00 – 14. 00
    c. Makan Malam : Jam 19.00 – 21.00
  • Padamkan/ matikan lampu, radio, TV atau alat elektonik lainnya yang tidak diperlukan sewaktu tidur atau telah selesai menggunakannya.
Edited by Date Suzuran, Sep 22 2017, 07:22 PM.
Offline
Profile
quote
^^
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
ZetaBoards - Free Forum Hosting
Create a free forum in seconds.
Learn More · Sign-up for Free
« Previous Topic · Story and List · Next Topic »